Liga Eropa

Hasil Pertandingan Dinamo Zigreb vs Tottenham 3-0

IOGBOLALiga Eropa – Hasil Pertandingan Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan leg kedua Liga Eropa musim 2020/2021, Jumat 19 Maret 2021. Spurs tumbang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Kendati datang dengan modal positif, Tottenham tetap butuh paling tidak satu gol untuk memastikan satu tempat di babak perempat final. Sayangnya, tanda-tanda gol tercipta tak terlihat sama sekali.

Di menit ke-28, klub berjuluk the Lilywhites itu mendapatkan peluang emas yang seharusnya bisa dieksekusi Erik Lamela. Sayangnya, sebelum melepas tembakan, umpan terobosan yang menuju ke arah Lamela dipotong oleh Kevin Theophile-Catherine.

Jelang babak pertama usai, Tottenham kembali mendapatkan peluang emas dari aksi Harry Kane yang coba memanfaatkan umpan dari Lucas. Namun, gol urung tercipta karena usahanya mampu dihentikan oleh Dominik Livakovic.

Hasil Pertandingan Dinamo Zigreb vs Tottenham 3-0

Keunggulan agregat membuat Tottenham memilih untuk bermain lebih bertahan. Mereka mencoba memancing lawan melakukan serangan dan menjalankan strategi serangan balik ketika celah ditemukan.

Strategi ini ternyata merugikan. Sebab pada menit ke-62, Dinamo Zagreb berhasil mencetak gol pertamanya lewat aksi Mislav Orsic. Ia patut berterima kasih ke Lovro Majer yang mengorkestrasi golnya. 1-0.

Alih-alih melancarkan serangan balik, Tottenham malah lebih sering di bawah tekanan dengan strategi bertahanya. Dinamo Zagreb memanfaatkan situasi untuk mengejar gol kedua. Tapi, mereka belum dapat menggandakan keunggulannya.

Sungguh, strategi terapan Mourinho gagal total. Tottenham kebobolan pada menit ke-82, di mana Orsic kembali menjadi momok buat lini pertahanan mereka. Jika skor bertahan, laga bakalan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Benar saja. Keunggulan 2-0 untuk Dinamo Zagreb bertahan hingga waktu 90 menit berakhir. Pertandingan terpaksa harus berlanjut hingga ke babak extra time.

Babak Perpanjangan Waktu

Entah mengapa, Tottenham masih mengundang serangan dari lawan walau efektivitas serangan Dinamo Zagreb telah terbukti jelas. Pada menit ke-96, mereka mendapatkan ancaman dari tembakan Marin Leovac yang melebar di sisi gawang Lloris.

Tottenham sempat membuat peluang pada menit ke-103 lewat Gareth Bale. Aksi solo pemain berkebangsaan Wales tersebut berakhir dengan tembakan mendatar. Sayangnya, bidikannya melebar di sisi gawang Dinamo Zagreb.

Mimpi buruk buat Spurs tercipta pada babak kedua extra time. Tepatnya pada menit ke-106. Mislav Orsic mencetak hat-trick! Sepakan kaki kanannya yang menuju pojok kiri bawah gawang gagal diselamatkan Hugo Lloris. Dinamo Zagreb unggul 3-0!

Tottenham panik. Mourinho memasukkan Bergwijn untuk menambah daya gedor. Pada menit ke-115, Spurs membuat peluang yang memaksa Livakovic membuat dua penyelamatan sekaligus! Skor masih bertahan 3-0 untuk Zagreb.

Pada akhirnya, Tottenham gagal mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Dinamo Zagreb, dan Spurs harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Europa musim ini.

Susunan Pemain

Dinamo Zagreb (4-3-3): Dominik Livakovic; Kevin Theophile-Catherine, Stefan Ristovski (Petar Stojanovic 90′), Rasmus Lauritsen, Bartol Franjic (Marin Leovac 81′); Kristijan Jakic (Iyayi Atiemwen 75′), Arijan Ademi (Dino Peric 118′), Lovro Majer (Mario Gavranovic 81′); Luka Ivanusec, Bruno Petkovic (Josip Misic 90′), Mislav Orsic.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies (Sergio Reguilon 90′), Eric Dier, Davinson Sanchez, Serge Aurier (Steve Bergwijn 108′); Harry Winks (Tanguy Ndombele 68′), Moussa Sissoko; Lucas Moura (Carlos Vinicius 85′), Dele Alli (Giovanni Lo Celso 68′), Erik Lamela (Gareth Bale 60′); Harry Kane.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *