Liga Champions

Hasil Pertandingan Barcelona vs Ferencvaros 5-1

IOGBOLAHasil Pertandingan Barcelona vs Ferencvaros dalam laga perdana grup G Liga Champions musim 2020/2021 di Camp Nou, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Kemenangan telak ini penting bagi pasukan Ronald Koeman. Pesta lima gol Barca dimulai dengan sang superstar, Lionel Messi, lewat titik putih di menit ke-27. Lalu Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele masing-masing mencetak satu gol.

Hasil ini mengantar Barca ke puncak klasemen sementara Grup G dengan 3 poin. Jumlah poin yang sama dengan Juventus di peringkat kedua, hanya unggul selisih gol.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Ferencvaros 5-1

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan dominasi Barca, tapi Ferencvaros tampak berani membawa bola. 10 menit pertama cukup seimbang, langsung dalam tempo tinggi.

Perlahan-lahan, dominasi Barca tak terelakkan. Ferencvaros terkurung di wilayah bermainnya sendiri, hanya menunggu serangan balik.

Messi, Coutinho, Fati, tiga pemain Barca ini paling aktif mengancam. Beberapa peluang tercipta, belum ada gol.

Menit ke-26, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Messi sendiri maju sebagai algojo dan menaklukkan kiper lawan dengan sempurna. Gol! Barca 1-0 Ferencvaros.

Gol ini membuat Barca semakin bebas bermain. Ferencvaros sesekali mendapatkan bola, hanya untuk kehilangannya dengan mudah.

Menit ke-42, Barca mencetak gol keduanya. Kali ini Fati yang menunjukkan kebolehannya, lolos jadi jebakan offside untuk menyambut operan De Jong dan melepas tembakan mendatar. Gol! Barca 2-0 Ferencvaros.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Barca bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi untuk sementara skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, masih dengan dominasi Barca. Terbukti hanya butuh 7 menit bagi Barca mencetak gol ketiga, kali ini lewat Coutinho.

Coutinho berlari bebas di sisi kiri, menyambut operan Fati, dan mengecoh Dibusz dengan sepakan mendatar ke tiang dekat. Gol! Barcelona 3-0 Ferencvaros.

Memasuki menit ke-60, kedua pelatih mulai merombak skuad. Koeman menyegarkan lini serang dengan memainkan Ousmane Dembele dan Pedri.

Menit ke-68, Barca harus kehilangan Gerard Pique yang dihukum kartu merah langsung. Bek senior Spanyol ini terlihat jelas menjatuhkan lawan di kotak terlarang, penalti untuk Ferencvaros.

Khatarin maju sebagai algojo dan mengirim eksekusi sempurna ke sudut kanan bawah untuk menaklukkan Neto. Gol! Barca 3-1 Ferencvaros.

Kebobolan dan kehilangan satu pemain memaksa Barca bertahan, giliran Ferencvaros yang menekan.

Memasuki 10 menit akhir, Barce kembali menambah gol, kali ini kombinasi dua penyerang yang baru masuk di babak kedua. Pedri bikin gol, assist Dembele.

Lewat serangan balik cepat, Pedri berdiri bebas menyambut umpan tarik Dembele dan melepas tembakan keras ke sudut kiri bawah. Gol! Barcelona 4-1 Ferencvaros di menit ke-82.

Barca belum puas, kali ini giliran Dembele yang mencetak gol. Berlari dari lini kedua, Dembele menyambut operan Messi dengan sepakan first time. Gol! Barcelona 5-1 Ferencvaros di menit ke-89.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 5-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto (62′ Junior Firpo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Philippe Coutinho (70′ R. Araujo), Miralem Pjanic (77′ Busquets), Frenkie de Jong; Trincao (63′ O. Dembélé), Lionel Messi, Ansu Fati (63′ Pedri).

Ferencvaros (4-2-3-1): Denes Dibusz; Endre Botka (77′ G. Lovrencsics), Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic (63′ M. Heister); Ihor Kharatin, Aissa Laidouni (63′ Somália); Isael, David Siger, Oleksandr Zubkov (70′ R. Mak); Tokmac Nguen (70′ F. Boli).

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *