Liga Italia

Hasil Pertandingan Atalanta vs AC Milan 0-2

IOGBOLA Hasil Pertandingan Atalanta vs AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A musim 2020/2021 di Gewiss Stadium, Senin 24 Mei 2021 dini hari WIB.

Di laga ini, Atalanta hanya membuat satu pergantian pemain saja dari skuat yang sebelumnya bermain melawan Juventus di final Coppa Italia. Sementara AC Milan juga sama, membuat satu pergantian pemain saja dari skuat yang terakhir berduel lawan Cagliari.

Gol dari AC Milan semuanya dicetak oleh Franck Kessie. Atalanta sendiri harus main dengan 10 pemain setelah Marten De Roon dikartu merah wasit.

Hasil Pertandingan Atalanta vs AC Milan 0-2

Babak Pertama

Atalanta mencoba bermain dengan lambat di babak pertama. Mereka berusaha lebih banyak memainkan bola di lini belakang. Mungkin ini adalah strategi untuk menyimpan tenaga mengingat sebelumnya mereka berduel habis-habisan kontra Juventus di final Coppa Italia.

Milan tentu berusaha melakukan pressing tinggi. Apalagi ada kabar bahwa Juventus unggul pada menit keenam lawan Bologna. Mereka harus bisa mencetak gol juga.

Namun usaha mereka tak mudah. Sebab Atalanta mampu mendominasi penguasaan bola.

Tuan rumah kemudian berusaha menggedor pertahanan Milan dengan penguasaan bola mereka. Akan tetapi pertahanan Rossoneri cukup kokoh.

Namun kejutan terjadi pada menit ke-40. Milan mendapat penalti setelah Hernandez dijatuhkan di kotak penalti oleh Maehle. Eksekusi kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Franck Kessie. 0-1!

Gol ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Atalanta 0-1 AC Milan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Atalanta memasukkan Luis Muriel. Niatan mereka jelas; menambah daya gedor dan segera menyeimbangkan skor.

Pada menit ke-57 Zapata bisa mendapat kesempatan untuk melepas tendangan mendatar. Namun bola melipir tipis di samping gawang Milan. Itu adalah peluang terbaik Atalanta di laga ini.

Pada menit ke-68, Milan mendapat peluang mengancam gawang Atalanta melalui aksi Leao. Ia menusuk masuk kotak penalti dan melepas bola lob, namun si kulit bundar cuma mencium tiang gawang saja.

Atalanta terus menekan Milan. Namun sang tamu mampu bertahan dengan gigih.

Usaha Atalanta meraih gol balasan makin sulit. Sebab mereka bermain dengan 10 pemain saja setelah Marten de Roon dikartu merah di pada menit 90+2.

Satu menit kemudian, Milan mengunci kemenangan atas Atalanta. Sebab mereka bisa mencetak gol lagi melalui titik penalti. Dan ya, Kessie lagi yang menjadi eksekutornya.

Atalanta pun dipastikan kalah 0-2 dari AC Milan. Hasil ini memastikan Rossoneri naik ke posisi runner up dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Alexis Saelemaekers; Brahim Diaz, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *