Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool 1-2, The Reds Kokoh di Puncak

oleh -51 views
Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool 1-2, The Reds Kokoh di Puncak
Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool 1-2, The Reds Kokoh di Puncak

IOGBola.comHasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool di laga pekan ke-11 Liga Inggris musim 2019/2020 yang digelar di berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Villa Park, Sabtu 2 November 2019.

Dalam laga ini Aston Villa unggul terlebih dahulu melalui gol yang dibuat oleh Mahmoud Trezeguet di babak pertama. Namun beberapa menit sebelum bubaran, The Reds membalikkan kedudukan berkat gol Andrew Robertson dan Sadio Mane.

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Liverpool 1-2, The Reds Kokoh di Puncak

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Aston Villa mencoba untuk menginiasi serangan. Baru satu menit pertama, El Ghazi mencoba untuk melepaskan tembakan ke gawang Alisson, namun bola mengarah tepat ke pelukan Alisson.

Liverpool mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Perlahan tapi pasti, mereka berhasil mendominasi jalannya laga dan mulai menekan tim tuan rumah.

Peluang berbahaya pertama Liverpool datang di menit 16. Berawal dari umpan silang Henderson, bola berhasil ditanduk oleh Mane, namun sayang bola masih melebar dari gawang Heaton. Dua menit berselang, Heaton dipaksa membuat penyelamatan untuk menggagalkan tembakan Mohamed Salah dari sudut sempit.

Asik menyerang, gawang Liverpool malah bobol di menit 21. Berawal dari tendangan bebas Jonathan McGinn, bola berhasil disambar oleh Trezeguet yang berhasil lolos dari kawalan bek Liverpool. Gol tersebut sempat diperiksa VAR karena Trezeguet terindikasi offside, namun wasit akhirnya mengesahkan gol itu dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Para pendukung Liverpool sempat bersorak kegirangan di menit ke 28 setelah umpan Sadio Mane berhasil diselesaikan oleh Roberto Firmino. Namun VAR kali ini tidak mengesahkan gol penyerang Brasil itu karena ia dianggap offside.

Liverpool sendiri tidak menyerah. Mereka terus mencoba menekan pertahann Aston Villa, namun permainan disiplin The Villans sukses membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0 di babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif di babak pertama. Mereka langsung tampil menekan. Baru dua menit lagfa berjalan, Roberto Firmino mengancam gawang Villa setelah menerima umpan silang dari Sadio Mane, namun bola masih melambung di atas gawang Heaton.

Liverpool sendiri terus bekerja keras. Mereka mendominasi penguasaan bola dan berhasil memaksa Villa bertahan di area pertahanan mereka sendiri. Di menit 59 Liverpool nyaris menyamakan kedudukan berkat tandukan Mane memanfaatkan umpan silang Alexander-Arnold, namun bola hanya melebar dari gawang Heaton.

Liverpool yang kesulitan menembus pertahanan Villa, akhirnya melakukan pergantian pemain di menit 65. Mohamed Salah dan Giorginio Wijnaldum ditarik keluar untuk digantikan dengan Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi.

Beberapa menit berselang, gilirang tuan rumah yang melakukan pergantian pemain. Guilbert dan Douglas Luiz digantikan Ahmed Elmohamady dan Hourihane.

Di sisa babak kedua ini, Liverpool terus menggenjot serangan mereka. Ada beberapa peluang berbahaya yang dibuat The Reds, namun selalu gagal bersarang ke gawang tuan rumah.

Kerja keras tanpa kenal lelah tim tamu akhirnya berbuah manis tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Adalah Andrew Robertson yang menjadi pahlawan Liverpool setelah umpan silang Sadio Mane disambar tandukan yang tidak mampu dihentikan oleh Heaton. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Robertson itu membuat Liverpool kian bersemangat untuk menyerang. Di masa injury time, The Reds nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Alexander-Arnold, namun bola sukses ditepis Heaton.

Liverpool berhasil membalikkan kedudukan beberapa menit sebelum tambahan waktu berakhir. Berawal dari sepak pojok Alexander-Arnold, bola disundul oleh Sadio Mane sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk tim tamu. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin. Sementara Aston Villa harus puas turun ke peringkat 16.

Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Heaton; Targett, Mings, Engels, Guilbert (Elmohamady 70′); Luiz (Hourihane 72′), Nakamba, McGinn; Trezeguet, Wesley (Kodja 86′), El Ghazi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Lallana (Keita 84′), Wijnaldum (Oxlade-Chamberlain 65′), Henderson; Mane, Firmino, Salah (Origi 65′).

IOGBOLA – BERITA BOLA LIGA INGGRIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *