Liga Inggris

Hasil Pertandingan Arsenal vs West Ham 1-0 Liga Inggris

IOGBola.comHasil Pertandingan Arsenal vs West Ham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu 7 Maret 2020. The Gunners sukses memetik kemenangan 1-0.

Gol tunggal kemenangan Arsenal ini dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit 78.

Hasil Pertandingan Arsenal vs West Ham 1-0 Liga Inggris

Arsenal menemui kebuntuan di babak pertama. Pasukan Mikel Arteta sejatinya unggul mutlak penguasaan bola mencapai 78%, tapi itu berbanding lurus dengan peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Di babak pertama, Arsenal cuma mampu mencatatkan tiga tembakan, sedangkan tim tamu lima. Arsenal tak sekali pun menembak tepat ke arah gawang, sementara West Ham dua kali mengancam gawang Bernd Leno lewat tembakan jarak jauh Jarrod Bowen di menit awal dan Pablo Fornals di menit 30. Meski begitu, tak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Buntu di paruh pertama, Arteta melakukan beberapa perubahan di babak kedua. Dia mengganti Eddie Nketiah dengan Lacazette di menit 59, kemudian menarik Nicolas Pepe dan memasukkan Reiss Nelson di menit 69.

Hasilnya baru terlihat di menit 78. Meneruskan operan sundulan Mesut Ozil, Lacazette menuntaskannya jadi gol dengan kaki kanan dari jantung pertahanan West Ham. Gol ini sejatinya sempat dianulir akibat offside. Namun, setelah dicek dengan VAR, gol itu akhirnya disahkan.

Pelatih David Moyes di kubu West Ham, meresponsnya dengan melakukan pergantian. Mark Nobel dan Fornalas dia ganti dengan Tomas Soucek dan Felipe Anderson.

Terlepas dari semua upaya West Ham untuk menyamakan kedudukan, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Setelah habis waktu normal, dan lima menit stoppage time, Arsenal akhirnya bisa bernapas lega.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang memiliki 40 poin dari 28 laga, sedangkan West Ham tertahan dengan 27 poin dari 29 laga. Berikutnya, Arsenal akan main tandang melawan Manchester City (12/3/2020), sedangkan West Ham dijadwalkan menjamu Wolverhampton (15/3/2020).

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sokratis (kuning 63), David Luiz, Pablo Mari, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe (Reiss Nelson 69), Mesut Ozil (Hector Bellerin 89), Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 59).

Pelatih: Mikel Arteta.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (Tomas Soucek 81); Jarrod Bowen (Robert Snodgrass 90), Pablo Fornals (kuning 9) (Felipe Anderson 87), Michail Antonio (kuning 90+3); Sebastien Haller.

Pelatih: David Moyes.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close