Liga Inggris

Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford 1-0

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11 musim 2021/2022 di Emirates Stadium, Minggu 7 November 2021. Arsenal menang dengan skor tipis 1-0.

Arsenal berhasil memetik poin penuh di laga ini berkat gol semata wayang Emile Smith-Rowe.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal tampil menekan sejak awal. Mereka tancap gas dan membombardir gawang Watford dengan serangan mereka.

Hasil Pertandingan Arsenal vs Watford 1-0

Baru tujuh menit laga berjalan, gawang Watford sudah bergetar setelah tembakan Bukayo Saka sukses menghujam gawang Foster. Namun sayang gol ini dianulir wasit karena sang winger sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Meski gagal mencetak gol, Arsenal tidak mengendorkan serangan mereka. Mereka terus mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan The Hornets, di mana Watford hanya sesekali keluar untuk melakukan serangan balik.

Menjelang akhir babak pertama, Watford mendapatkan petaka setelah Danny Rose dianggap melakukan pelanggaran terhadap Alexandre Lacazette saat duel udara dan wasit menunjuk titik putih. Namun sayang eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang berhasil dibaca dengan sempurna oleh Ben Foster sehingga penalti itu gagal menjadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan sementara Watford masih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Arsenal.

Setelah melakukan beberapa percobaan, Arsenal akhirnya pecah telor di menit ke-56. Smith-Rowe berhasil membobol gawang Foster melalui tembakannya di dalam kotak penalti. VAR sempat memeriksa gol ini karena ada indikasi pelanggaran sebelum gol ini tercipta, namun VAR tetap mengesahkan gol itu, sehingga Arsenal unggul 1-0.

Gol itu membuat Arsenal kian percaya diri menyerang. Mereka terus membombardir gawang Watford dengan serangan-serangan mereka.

Di menit 73, pemain pengganti Arsenal Martin Odegaard berhasil menceploskan bola ke gawang Watford. Namun sayang VAR menganulir gol itu, karena tembakan mendatar Odegaard mengenai kaki Aubameyang yang sudah berada di posisi offside. Sehingga gol itu dinyatakan tidak sah.

Di menit 86 Arsenal nyaris kebobolan, karena Aaron Ramsdale keluar terlalu dini dari kotak penalti dan Joshua King berhasil melewatinya. Namun sayang King gagal mengarahkan bola ke gawang kosong, sehingga Watford gagal menyamakan kedudukan.

Di menit 88 Watford harus bermain dengan 10 pemain setelah Juraj Kucka melakukan pelanggaran keras terhadap Nuno Tavares di depan wasit. Tanpa berpikir dua kali, sang wasit mengeluarkan kartu kuning kedua kepada Kucka sehingga eks AC Milan itu harus mandi lebih awal.

Jual beli serangan terus berlanjut hingga masa injury time, namun skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara EPL dengan raihan 20 poin. Sementara Watford tertahan di peringkat 17 dengan raihan 10 poin.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tavares, Gabriel, White, Tomiyasu; Maitland-Niles, Lokonga; Smith-Rowe (Elneny 86′), Lacazette (Odegaard 69′), Saka (Martinelli 90+3′); Aubameyang

Watford (4-1-4-1): Foster; Rose, N’Koulou, Cathcart (Fletcher 90′), Kiko; Sissoko; Dennis (Hernandez 74′), Tufan (Pedro 62′), Kucka, Sarr; King

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *