Liga Inggris

Hasil Pertandingan Arsenal vs Sunderland 5-1

IOGBOLA – Hasil Pertandingan Arsenal vs Sunderland dalam lanjutan babak perempat final yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Rabu 22 Desember 2021 dini hari. Tim bertajuk The Gunners sukses mengalahkan lawannya dengan skor telak 5-1.

Arsenal hampir mencetak gol pertamanya secara tidak sengaja di menit ke-12. Elliott Embleton berusaha memotong umpan Nuno Tavares. Namun bola malah terbang ke arah gawangnya sendiri dan melewati jangkauan Lee Burge. Untungnya, bola mengenai tiang.

Gol akhirnya datang pada menit ke-17. Eddie Nketiah membuat publik Emirates Stadium bersorak setelah mencetak gol dari jarak dekat, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Cedric Soares yang ditepis oleh Lee Burge. Arsenal unggul 1-0.

Hasil Pertandingan Arsenal vs Sunderland 5-1

10 menit berselang, Nicolas Pepe menggandakan keunggulan the Gunners jadi 2-0. Pemain asal Pantai Gading itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Soares sebelum menghujam bola ke gawang Sunderland.

Sunderland sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-31 melalui gol yang dicetak Nathan Broadhead. Sayangnya, mereka tak bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Arsenal 2-1.

Babak Kedua

Tidak butuh waktu lama buat Arsenal untuk memperlebar kedudukan. Empat menit usai kick-off babak kedua dilakukan, Eddie Nketiah kembali membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan asis dari Nuno Tavares. 3-1.

Sunderland tidak langsung mengibarkan bendera putih meski tertinggal dua gol. Pada menit ke-55, mereka nyaris mencetak gol keduanya lewat tembakan Embleton yang mengarah ke pojok kiri gawang. Sayang, bola mengenai tiang.

Harapan Sunderland untuk mengejar ketertinggalan semakin menipis di menit ke-58. Sebab, Nketiah berhasil mencatatkan hat-trick. Ia benar-benar dimanjakan oleh umpan-umpan apik dan kali ini Pepe bertugas sebagai pemberi asis. 4-1.

Arsenal masih bernafsu mencetak gol meski sudah unggul jauh dari Sunderland. Pada menit ke-69, Martin Odegaard mencoba peruntungannya dari tendangan bebas. Namun tembakannya masih melebar di sisi gawang.

Gol kelima Arsenal menjadi penghias di akhir pertandingan. Pada masa injury time, mereka kembali membobol gawang Sunderland melalui Charlie Patino yang baru bermain di babak kedua. Golnya tercipta berkat bantuan asis dari Pepe. 5-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, Ben White (Gabriel Magalhaes 73′), Nuno Tavares; Martin Odegaard (Gabriel Martinelli 73′), Mohamed Elneny; Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe (Charlie Patino 80′), Eddie Nketiah; Folarin Balogun (Granit Xhaka 56′).

Sunderland (3-4-3): Lee Burge; Bailey Wright, Tom Flanagan, Callum Doyle; Lyndon Gooch (Corry Evans 78′), Carl Winchester, Dan Neil, Elliot Embleton (Aiden O’Brien 78′); Alex Pritchard, Ross Stewart (Benjamin Mbunga-Kimpioka 90′), Nathan Broadhead (Denver Hume 45′).

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.