Bola  

Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2

Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2
Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2

IOGBOLA – Hasil Liga Spanyol yang mempertemukan Rayo Vallecano vs Real Madrid dalam lanjutan ke-13 Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio de Vallecas, Selasa 8 November 2022.

Babak pertama berlangsung seru, dengan empat gol langsung tercipta. Rayo mencetak gol melalui Santi Comesana (5′) dan Alvaro Garcia (44′). Sementara itu, Real Madrid memenangkan adu penalti melalui Luka Modric (37′) dan sundulan Eder Milito (41′).

Rayo kemudian mencetak gol ketiganya pada menit ke-68 melalui penalti Oscar Trejo. Madrid gagal memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol.

Kekalahan itu membuat Real Madrid berada di urutan kedua klasemen dengan 32 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona yang berada di peringkat teratas. Dan Rayo naik ke peringkat delapan dengan 21 poin.

Hasil Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid 3-2

Pada menit ke-5, Rayo secara tak terduga memimpin. Menyelesaikan umpan silang dengan serangan cepat dari kiri. Comesana, yang muncul dari lini kedua, menemui operan yang gagal diblok Courtois dengan tendangan voli.

Pertandingan kemudian berjalan cepat dan cenderung didominasi oleh Madrid. Namun, Rayo menahannya dengan erat. Penguasaan Real Madrid sia-sia karena sulitnya menembus kotak penalti Leo.

Intensitas pertahanan Rayo mulai menurun setelah sekitar sepuluh menit memasuki babak pertama. Akibatnya, pertahanan yang ketat dapat dengan mudah dilanggar melalui tindakan individu.

Aksi Marco Asensio pada menit ke-36 memaksa bek Leo melakukan pelanggaran di dalam kotak. VAR mengkonfirmasi pelanggaran tersebut dan memberi Madrid hadiah penalti.

Modric yang dipromosikan sebagai algojo berhasil menggoyahkan gawang Leo pada menit ke-37. Kiper Dimitrievski gagal membaca posisi bola di tengah.

Madrid kemudian memimpin dari situasi bola mati pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok, Militao lebih dulu mengungguli kipernya, memasukkan bola dengan kuat ke gawang Leo.

Namun jelang berakhirnya babak pertama, keunggulan Real Madrid kembali dicetak oleh Leo. Pada menit ke-44, Garcia mencetak gol dengan tendangan keras untuk menyamakan skor.

Usai jeda babak pertama, tensi pertandingan semakin memanas. Laga alot antara Rayo dan Madrid pun tak terhindarkan. Manajer Rayo Vallecano Andoni Iraola bahkan diusir wasit pada menit ke-62 karena protes yang dianggap berlebihan.

Tanpa seorang manajer, pelanggaran Rayo tidak akan lepas. Pada menit ke-64, wasit Juan Martinez Munuela menghadiahkan penalti kepada Rajo karena handball yang dilakukan Dani Carvajal.

Upaya penalti pertama Trejo digagalkan Courtois. Namun, wasit mengulangi penalti lagi saat Carvajal memasuki area penalti sebelum bola ditendang.

Kesempatan kedua Trejo tidak disia-siakan. Meski Cortova bisa menebak arahnya, bola masuk dengan baik ke gawang. Leo menang 3-2 pada menit ke-67.

Rayo tidak mengendur setelah memimpin. Tuan rumah bermain cepat dan membuat Madrid kesulitan. Di sisi lain, Real Madrid yang tak pernah kalah menjadi sangat frustasi.

Real Madrid tidak menciptakan peluang sekali seumur hidup setelah Leo mencetak gol. Vinicius dan Rodrigo, yang biasanya berbahaya dalam serangan balik, menjadi tak berdaya di depan lini belakang Leo.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Florian Lejeune, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin, Santi Comesana (Pathe Ciss 79’); Isi Palazon (Pep Chavarria 88’), Oscar Trejo (Unai Lopez 71’), Alvaro Garcia (Salvi Sanchez 88’); Sergio Camello (Radamel Falvcao 88’).

Pelatih: Andoni Iraola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vasquez 85’), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (Nacho Fernandez 85’); Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 69’), Luka Modric (Mariano Diaz 79’); Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Exit mobile version