Bola  

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool 1-2

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool 1-2
Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool 1-2

IOGBOLAHasil Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 musim 2022/2023 di Tottenham Hotspur, Minggu 6 November 2022.

Permainan kedua tim berjalan sangat menarik. Liverpool dan Tottenham saling bertarung dan mendapatkan banyak peluang.

Harry Kane mencetak gol untuk Tottenham. Sementara itu, gol Liverpool dibeli oleh Mohamed Salah.

Begitu wasit memulai pertandingan, keduanya langsung berusaha saling serang. Namun Liverpool membuka permainan dengan lebih baik. Mereka langsung mendapat peluang di menit ketiga. Nunes menerobos kotak penalti Spurs usai mengumpan perut Robertson. Dia melakukan tendangan voli, namun bola masih bisa ditepis Lloris.

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Liverpool 1-2

Pada menit ke-7, Nunes kembali mengancam gawang Lloris. Dia datang dari kanan dan menembak ke tiang jauh. Namun gol Spurs masih tipis.

Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-11. Umpan silang Robertson dari kiri diterima Nunes di kotak penalti. Dia tanpa pamrih menendang bola langsung ke gawang. Sebaliknya, dia memberikan bola kepada Salah, yang memiliki jangkauan lebih baik. Kaki kirinya juga membobol gawang Tottenham. 0-1.

Pada menit ke-15, Spurs mendapat peluang. Kane melakukan umpan silang dari kanan, tapi Alisson gagal melakukan clearance sempurna. Bola mengenai kepalanya dan terbang menuju gawang. Beruntung bagi Liverpool, bola hanya membentur tiang.

Pada menit ke-27, serangan Tottenham dengan cekatan menciptakan peluang. Mereka memindahkan serangan dari kiri ke kanan dengan cepat, yang memberi ruang bagi Sesegon, yang kemudian dengan mudah melewati Trent. Namun saat masuk ke kotak penalti, peluang itu hilang karena bola dengan mudah direbut Konat.

Pada menit ke-40, Eric Dier melakukan kesalahan. Dia akan membuat pengembalian untuk mengimbangi umpan Alisson. Tapi dia tidak melihat Salah bergerak di belakangnya. Pemain Mesir itu kemudian dengan mudah mengalahkan Loris. 0-2!

Pada akhirnya, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Tottenham Hotspur 0-2 Liverpool.

Tottenham langsung menginjak pedal gas dan babak kedua dimulai. Pada menit ke-48, Dier mencetak gol sundulan dari tendangan sudut kanan. Namun peluang Allison masih bisa digagalkan. Semenit kemudian, Perisic mendapat kesempatan sekali seumur hidup. Sessegnon menerima bola dari kanan dan mengirimkannya kembali ke tengah kotak. Perisic memukul bola dengan kaki kirinya. Sayang, bola hanya membentur mistar gawang.

Pada menit ke-53, Liverpool akhirnya punya peluang. Nunes mengirim bola ke kotak penalti melalui serangan balik. Ia kemudian memberikan umpan silang kepada Salah lagi, namun kali ini ia gagal memanfaatkan peluang karena tembakannya mudah ditangkap oleh Loris.

Pada menit ke-57, Liverpool kembali diancam oleh Nunes. Namun tembakan dari ujung kotak masih bisa dikunci oleh Lloris.

Pada menit ke-60, Spurs nyaris kebobolan lagi karena kesalahan pemainnya sendiri. Kali ini dari aksi Ben Davis yang mengumpan Lenglet yang tengah didesak Nunes. Bola akhirnya diambil oleh pemain Uruguay itu dan diberikan kepada Salah. Namun peluang itu gagal membuahkan hasil karena tendangan Salah melebar. Namun, bahkan gol itu tidak dikonfirmasi karena Salah terjebak offside.

Pada menit ke-69, Tottenham akhirnya mencetak gol setelah melakukan pergantian pemain. Kane memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski untuk menjebol gawang Liverpool dari dalam kotak penalti. 1-2!

Pada menit ke-78, Lenglet menyundul gawang dan mendapat peluang, dan tendangan sudut dilakukan. Namun sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-82, Nunes menerima umpan terobosan Thiago dan mendapat peluang. Namun tendangannya hanya membentur mistar gawang. Namun gol tersebut malah dianulir karena berada dalam posisi offside. Pada menit ke-83, Tottenham kembali mendapat peluang cekatan. Kali ini sundulan Bentancur di kotak penalti. Tapi sundulannya terlalu lembut dan Alisson menyelamatkannya dengan mudah.

Tottenham kemudian kesulitan menekan pertahanan Liverpool. Mereka terus mengepung area terlarang Tentara Merah. Namun pada akhirnya mereka gagal menyamakan kedudukan. Spurs terpaksa unggul 1-2.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris musim 2022/2023, dengan 19 poin dari 13 pertandingan. Sementara Tottenham berada di urutan keempat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Susunan Pemain

Tottenham (3-5-1-1): Hugo Lloris; Eric Dier, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson, Rodrigo Bentancur, Yves Bissouma, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Ivan Perisic; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Liverpool (4-1-2-1-2): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho; Harvey Elliott, Thiago; Roberto Firmino; Mohamed Salah, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Exit mobile version