Bola  

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Leeds United 1-2

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Leeds United 1-2
Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Leeds United 1-2

IOGBOLA – Hasil Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di Anfield Stadium, 30 Oktober 2022.

Pertandingan tidak berjalan seperti yang diharapkan Liverpool. Mereka merasa sulit untuk menghadapi permainan agresif Leeds United yang tampaknya tanpa beban.

Lewat aksi Rodrigo Moreno, Leeds bahkan sempat mencetak gol cepat di menit ke-4. Mohamed Salah menarik bola kembali (14′) tetapi kemudian Crysencio Summerville memberi Leeds keunggulan lagi di akhir pertandingan (89′).

Liverpool langsung menggebrak. Hanya satu menit, kesalahan koordinasi Meslier dan Cooper salah digunakan untuk menembak ke gawang yang kosong. Untungnya, masih ada Struik untuk dilempar.

Pada menit ke-4, giliran Liverpool yang dimanfaatkan oleh Leeds United. Kembalinya Gomez ke Alisson buruk, dan bola direbut oleh Rodrigo, yang berurusan dengan gol kosong. Target! Liverpool 0-1 Leeds.

Pengakuan itu memaksa Liverpool untuk segera merespon. Pada menit ke-14, The Reds menyamakan kedudukan. Robertson melakukan umpan silang dari kiri dan Fabinho melakukan umpan silang, namun Salah siap menyerang. Target! Liverpool 1-1 Leeds.

Hasil imbang tidak serta merta membuat permainan menjadi lebih lambat. Hingga menit ke-30, banyak peluang tercipta, tembakan Aronson membentur tiang, dan Nunes berkali-kali mengosongkan.

Permainan Liverpool terlalu terbuka. Leeds menyerang terlalu mudah, tetapi The Reds beruntung karena tuan rumah kurang efisien dengan tembakan mereka. Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit. Skor 1-1 membawa para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali, dan tekanan dari Leeds United masih membuat Liverpool kesulitan menyerang. Momentum Liverpool kerap terhenti dengan operan-operan buruk.

Pertengahan babak kedua, Jurgen Klopp melakukan beberapa pergantian pemain untuk menjaga ritme. Leeds terlihat lebih berbahaya dalam serangan balik dan Liverpool masih gagal memanfaatkan momentum.

Pada menit ke-67, Nunes mendapat peluang matang untuk melepaskan tembakan yang terbuka lebar. Sayang, arah bola masih mudah ditebak oleh Messier yang bisa membloknya.

Serangan Liverpool tidak menemui titik terang. Bahkan Leeds terlihat lebih mengancam. Pada menit ke-80, Bamford mendapat ruang terbuka di kotak penalti, namun penguasaan bolanya buruk.

Pada menit ke-89, Liverpool kebobolan gol. Rencana serangan balik cepat. Bamford membuat umpan silang dari kiri, dan Somerville mendapat bola dan rebound. Posisi sulit, tapi Somerville bisa mengecoh bek Liverpool dan menembak keras. Target! Liverpool 1-2 Leeds.

Liverpool terus menyerang dengan keras selama sisa pertandingan, tetapi lima menit tambahan tidak cukup untuk merespons. Wasit meniup peluit panjang. Kemenangan United 2-1.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (79′ James Milner), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Thiago, Fabinho (61′ Jordan Henderson), Harvey Elliott (60′ Curtis Jones); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Tyler Adams, Marc Roca; Jack Harrison (73′ Wilfried Gnonto), Brendan Aaronson, Crysencio Summerville (90′ Luke Ayling); Rodrigo Moreno (52′ Patrick Bamford).

Pelatih: Jesse Marsch

Exit mobile version