Bola  

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest 5-0

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest 5-0
Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest 5-0

IOGBOLAHasil Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu 30 Oktober 2022 berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk The Gunners.

Arsenal hanya bisa mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol lewat gol menit kelima Gabriel Martinelli. Banyak peluang Arsenal yang terbuang sia-sia.

Babak kedua hanyalah momen yang serius. Reiss Nelson mencetak dua gol (49 dan 52) untuk membuka jarak. Thomas Partey (57′) dan Martin Odegaard (78′) juga berkontribusi.

Arsenal tak perlu menunggu lama untuk memecah kebuntuan. Baru lima menit pertandingan, sundulan Gabriel Martinelli masuk ke Forest setelah menerima umpan silang dari Bukayo Saka.

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Nottingham Forest 5-0

Usai gol tersebut, Arsenal tak henti-hentinya menekan lini belakang tim tamu. Dalam waktu 10 menit, Arsenal sukses menuntaskan 4 tembakan. Meskipun tiga dari mereka tidak pada tempatnya.

Serangan gencar Arsenal nyaris menambah gol pada menit ke-20. Umpan Granit Xhaka untuk Martinelli berakhir dengan sentuhan di tiang jauh. Sayangnya, Renan Lodi memblok gawang tepat di garis gawang.

Arsenal tampil buruk pada menit ke-25. Saka, yang selalu terlihat baik, mengeluh tentang sesuatu di kakinya. Tim medis Arsenal, yang datang untuk memeriksanya, memberi isyarat bahwa diperlukan perubahan. Pada menit ke-27, Saka pergi dan digantikan oleh Rees Nelson.

Masalah mendasar dengan Forest adalah mereka tidak bisa menguasai bola terlalu lama. Skema pressing Arsenal membuat mereka kesulitan menciptakan peluang terbaik.

Satu-satunya peluang menyerang Forest adalah dengan memanfaatkan kesalahan Arsenal atau memenangkan bola secara positif. Namun, Forest tidak memiliki produk akhir yang sering membuat serangan mereka serba salah.

Gabriel Jesus menjadi pemain dengan tendangan terbanyak sebelum menit ke-36. Namun, tiga tembakannya tidak mengancam gawang Forest.

Arsenal mendominasi dengan 72% penguasaan bola dan 10 tembakan tepat sasaran hingga akhir babak pertama. Meski dari total tembakan, hanya dua yang tepat sasaran.

Setelah banyak serangan, Arsenal akhirnya mencetak gol kedua mereka pada menit ke-49. Pencetak golnya adalah Nelson, yang baru saja bermain di babak pertama. Tembakan pertamanya diselamatkan oleh Dean Henderson sebelum mencetak gol.

Nelson berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-52 dan gol ketiga Arsenal. Kali ini, ia memanfaatkan umpan silang rendah Jesus untuk mencetak gol, sebuah tendangan yang membuat kiper Henderson tidak bisa beraksi.

Nelson kembali menyumbang gol keempat. Kali ini, pemain berusia 22 tahun itu memberikan assist pada menit ke-57 untuk Patey, yang membentur gawang Forest dari jarak jauh.

Babak kedua menjadi momen kebangkitan Arsenal. Setelah gagal menciptakan satu gol di 45 menit pertama, empat peluang besar baru tercipta pada menit ke-65.

Jesus masih belum beruntung dengan dia dalam game ini. Berbagai peluang didapat, namun tak satupun yang menjadi sasaran.

Namun, Jesus mencatatkan dua assist di laga ini. Selain gol ketiga, Jesus juga membantu gol kelima Arsenal pada menit ke-78, dengan Odegaard mencetak gol. Yesus melakukan pekerjaan yang hebat dengan bola.

Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka di menit-menit akhir pada beberapa kesempatan. Namun, tidak satu pun dari peluang tersebut yang benar-benar tepat sasaran.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kembali berada di puncak klasemen dengan 31 atau 2 poin. Sementara itu, Forest tetap di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan sembilan poin.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba (Kieran Tierney 75’), Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu (Cedric Soares 63’); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Eddie Nketiah 75’); Bukayo Saka (Reiss Nelson 27’), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 63’).

Pelatih: Mikel Arteta

Nottingham Forest (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi (Neco Williams 64’); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (Lewis O’Brien 81’); Morgan Gibbs-White (Brennan Johnson 56’), Taiwo Awoniyi (Joe Worrall 64’), Jesse Lingard (Emmanuel Dennis 56’).

Pelatih: Chris Wilder