Bola  

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4
Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4

Berita BolaHasil Liga Champions yang mempertemukan Viktoria Plzen vs Barcelona dalam pekan ke-6 Liga Champions musim 2022/2023, Rabu 2 November 2022 dini hari WIB.

Barcelona mengakhiri babak pertama dengan keunggulan dua gol. Marcos Alonso mencetak gol pada menit ke-6, kemudian Ferran Torres pada menit ke-44.

Gol di babak kedua seperti hujan. Bilsen mencetak dua gol dari Thomas Jory melalui penalti pada menit ke-51 dan sundulan pada menit ke-63. Sementara itu, Barcelona menambah gol kedua Torres pada menit ke-54 dan gol Pablo Torre pada menit ke-77.

Barcelona finis ketiga di Grup C dengan tujuh poin dan lolos ke play-off Liga Europa 2022/2023. Dan Bilsen mengakhiri babak penyisihan grup dengan selisih 19 gol.

Barcelona membuka skor pada menit keenam lewat gol Alonso. Tembakan Ansu Fati dari kiri diselamatkan oleh Stanek dan bola melewati tangkapannya. Alonso dengan cepat menyambar bola melewati garis gawang.

Pada menit ke-21, Bilsen memiliki peluang untuk mencetak gol dari tendangan bebas. Thomas Corey adalah yang terakhir menyundul bola. Arahannya mengancam gawang Barcelona namun akhirnya membentur mistar gawang.

Hasil Liga Champions Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4

Semenit berselang, Bilsen kembali mendapat peluang dari jarak jauh. Vaclav Pilar mencoba berspekulasi, tetapi tembakannya terlalu lemah dan terlalu rendah untuk diprediksi oleh kiper Pena.

Bilsen kembali mendapat peluang emas pada menit ke-30 saat membuka peluang. Lukas Karlvag hanya berhadapan dengan kiper Pena. Namun, sang kiper berhasil melebarkan tubuhnya untuk memblok tembakan dari jarak dekat.

Barca mencetak gol kedua pada menit ke-44 sebelum babak pertama berakhir. Torres memanfaatkan umpan silang yang diberikan Jordi Alba dari kiri. Gol tersebut dianulir oleh wasit, yang kemudian dikonfirmasi setelah wasit memeriksa VAR.

Barcelona benar-benar mendominasi permainan dengan penguasaan bola 80%. Juga menciptakan 8 tembakan dan 4 peluang besar, meski hanya 2 yang bisa dikonversi menjadi gol, dengan xG 1,55.

Di sisi lain, Bilson tidak kalah. Sembilan tembakan berhasil dilepaskan, dua di antaranya merupakan peluang bagus. Bilson hanya perlu bermain lebih tenang untuk memastikan suporter tuan rumah bisa bersorak untuk gol tersebut.

Bilsen akhirnya mampu menyenangkan para pendukungnya pada menit ke-51. Wasit Radu Marian Petrescu memberikan hadiah penalti setelah Pablo Torre melanggar Jory. Jory sendiri yang melakukan tendangan penalti menyelesaikan penalti dengan sempurna.

Sayangnya, Barca tersingkir pada menit ke-54. Pergerakan gesit Rafinha di sisi kanan diakhiri dengan operan rendah ke Torres. Tidak ada kesalahan dan Torres mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Pada menit ke-63, Bilsen kembali mempersempit jarak. Jory sekali lagi menjadi aktor yang mengguncang gol-gol Barca. Dia membuat umpan silang yang mudah dari kiri. Tidak ada kontrol.

Barcelona menang tandang dengan keunggulan dua gol pada menit ke-75. Torre akhirnya mencetak gol dengan kaki kirinya. Setelah gol, pemain berbaring di lapangan, merasakan sakit lutut dan ditarik keluar.

Susunan Pemain

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Jindrich Stanek, Libor Holik, Lukas Hejda, Ludek Pernica, Vaclav Jemelka (Milan Havel 58’) Modou N’diaye (Pavel Bucha 58’), Lukas Kalvach (Ales Cermak 79’); Erik Jirka, Adam Vlkanova, Vaclav Pilar (Adam Cronus 79’); Tomas Chory (Fortune Bassey 79’).
Pelatih: Michel Bilek

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Hector Bellerin, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba (Alex Balde 57’); Pablo Torre (Alvaro Sanz 77’), Franck Kessie, Gavi; Raphinha (Ousmane Dembele 77’), Ansu Fati, Ferran Torres.
Pelatih: Xavi Hernandez

Exit mobile version