Bola  

Hasil Liga Champions: Juventus vs Maccabi Haifa 3-1

Hasil Liga Champions: Juventus vs Maccabi Haifa 3-1
Hasil Liga Champions: Juventus vs Maccabi Haifa 3-1

IOGBOLA – Hasil Liga Champions Juventus vs Maccabi Haifa di fase grup H Liga Champions musim 2022/2023 di Allianz Stadium. Juventus menang dengan skor 3-1.

Juventus harus menunggu hingga menit ke-35 untuk memecah kebuntuan melalui Adrien Rabiot. Hingga akhir babak pertama, Juventus hanya unggul satu gol dari Maccabi.

Juventus langsung membuka peluang pada menit ke-50 melalui gol Dusan Vlahovic. Rabiot kembali mencetak gol kedua pada menit ke-83. Satu-satunya gol hiburan Maccabi datang dari David Ding pada menit ke-76.

Kemenangan itu tidak membuat Juventus turun dari peringkat ketiga klasemen Grup H, tapi setidaknya masih ada harapan untuk promosi. Sementara itu, Maccabi tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

Hasil Liga Champions: Juventus vs Maccabi Haifa 3-1

Pada menit ke-10, Dusan Vlahovic menciptakan peluang pertamanya di luar kotak, dan tendangan mendatarnya dari luar kotak setelah menerima umpan silang dari Juan Cuadrado masih bisa ditepis kiper Josh Cohen.

Dua menit berselang, Vlahovic mendapat peluang kedua untuk mencetak gol. Setelah mendapatkan feedback dari Filip Kostic, kesempatan ini semakin terbuka. Dia berdiri bebas, tetapi eksekusinya hanya sekitar 5cm lebih lebar dari tiang gawang.

Maccabi Haifa sesekali berhasil menyerang. Perbedaan kualitas pemain kerap membuat upaya ofensif Israel terhenti, meski sistem permainannya sangat teratur.

Juventus yang terus menyerang akhirnya mencetak gol pada menit ke-35 melalui Adrien Rabiot. Saat menerima umpan terobosan dari Angel Di Maria, dia melakukan tendangan keras di dalam kotak.

Menjelang akhir babak pertama, pertahanan tinggi Maccabi dengan mudah dimanfaatkan oleh pemain cepat Juventus. Kostic dan Cuadrado adalah mesinnya. Namun, hingga akhir 45 menit pertama.

Di Maria memberikan assist untuk gol kedua Juventus di menit ke-50, sekali lagi menunjukkan Tagil-nya. Sebuah umpan lurus di tengah untuk Dusan Vlahovic, yang akhirnya mencetak gol di pertandingan ini.

Di Maria lagi. Dia memberi Vlahovic umpan matang. Kiper Cohen berhasil memblok tendangan Vlahovic dalam situasi satu lawan satu. Muntah bola kembali dilakukan oleh Di Maria, namun berhasil diblok oleh seorang bek.

Vlahovic justru kembali mencetak gol pada menit ke-64. Ia menerima umpan terobosan dari Di Maria. Kali ini, dia mengakali kiper sebelum mencetak gol. Namun, hakim garis melihat dengan tajam posisi Vlahovic dalam posisi offside.

Maccabi menciptakan lebih banyak peluang di babak kedua. Peluang pertama datang dari Omer Atzili pada menit ke-62, dengan kiper Wojciech Szczesny masih melakukan penyelamatan. Tjaronn Cherry mengancam di penghujung menit ke-70 tetapi digagalkan lagi oleh kiper.

Serangan yang tak putus harapan, berbuah manis pada menit ke-76. David Ding yang baru bermain tiga menit lalu sukses menggoyahkan gawang Juventus. Dia memenangkan pertandingan dengan Gleison Bremer dan mengatasi rintangan Szczesny untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Gol tersebut justru memberi Maccabi gol kedua. Mereka memiliki peluang bagus di menit ke-77 dan ke-80. Namun kedua peluang tersebut gagal bersarang ke Juventus.

Pada serangan balik, Juventus kembali mencetak gol pada menit ke-83. Sundulan Rabiot dari sepak pojok membuat Juventus menjauh lagi. Di Maria sukses mementaskan hat-trick assist.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Leonardo Bonucci 66’), Danilo, Bremer, Mattia Di Sciglio (Alex Sandro 46’); Weston McKennie, Leandro Paredes (Fabio Miretti 85’), Adrien Rabiot; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic (Moise Kean 73’), Filip Kostic (Manuel Locatelli 66’).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Maccabi Haifa (5-3-2): Josh Cohen; Daniel Sundgren, Sean Goldberg, Abdoulaye Seck, Dylan Batubinsika, Pierre Cornud; Ali Mohamed El Fazaz (Nikita Rukavytsya 84’), Mohammad Abu Fani, Tjaronn Chery; Frantzdy Pierrot (Din David 72’), Mavis Tchibota (Omer Atzili 72’).

Pelatih: Barak Bakhar