Bola  

Hasil Liga Champions: Dinamo Zagreb vs Chelsea 1-0

Hasil Liga Champions: Dinamo Zagreb vs Chelsea 1-0
Hasil Liga Champions: Dinamo Zagreb vs Chelsea 1-0

IOGBOLAChelsea secara mengejutkan menelan kekalahan memalukan saat melawat ke markas Dinamo Zagreb dalam matchday 1 fase grup Liga Champions musim 2022/2023, Selasa 6 September 2022.

Gol tunggal kemenangan Dinamo Zagreb ini dicetak oleh Mislav Orsic di babak pertama.

Hasil ini membuat Dinamo Zagreb untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup E dengan poin 3, sedangkan Chelsea terpuruk di dasar klasemen, sembari menunggu hasil laga Salzburg vs AC Milan.

Hasil Liga Champions: Dinamo Zagreb vs Chelsea 1-0

Dalam laga ini, Thomas Tuchel langsung menurunkan rekrutan terbaru tim, Aubameyang sejak menit pertama. Begitu pula Wesley Fofana yang juga menjadi starter di lini pertahanan.

Sayang, Chelsea justru harus kebobolan pada menit ke-13. Berawal dari rencana serangan balik cepat, Orsic lolos dari pengawalan Fofana sebelum menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

Dinamo Zagreb benar-benar mengganggu pertahanan Chelsea. Beberapa peluang untuk mendapatkan tuan rumah lagi. Namun, tidak sampai babak pertama, keunggulan 1-0 tim tuan rumah berubah.

Sepulang dari ruang ganti, Tuchel menggantikan Cesar Azpilicueta dengan Hakim Ziyech. Namun, tim tamu masih kesulitan membongkar pertahanan ketat Dinamo Zagreb.

Empat pemain berikutnya dimasukkan oleh Tuchel dengan harapan bisa memecah kebuntuan tim di Kroasia. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat tidak dimaksimalkan dengan baik.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Chelsea memiliki banyak peluang emas untuk menyamakan skor. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Kemenangan 1-0 Dinamo Zagreb menjadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Dinamo Zagreb: Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric, Sadegh Moharrami (Rasmus Lauritsen 76′); Josip Misic; Robert Ljubicic, Luka Ivanusec, Arijan Ademi (Martin Baturina 88′), Mislav Orsic (Dario Spikic 77′); Bruno Petkovic (Josip Drmic 90+8′).

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 46′), Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly; Reece James, Mason Mount, Mateo Kovacic (Jorginho 59′), Ben Chilwell (Marc Cucurella 71′); Kai Havertz, Raheem Sterling (Christian Pulisic 75′); Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 59′).