Berita  

Gianluigi Donnarumma Menjadi Kiper Terbaik Ligue 1 Prancis

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

IOBOLA.com – Meski bukan kiper utama PSG, Gianluigi Donnarumma terpilih sebagai kiper paling baik di Ligue 1.

Kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai Kiper Terbaik di Ligue 1 Prancis, namun rekan-rekan setimnya, Marco Verratti, Neymar, dan Lionel Messi tidak masuk dalam Top X1 musim 2021/22 ini.

Penghargaan UNFP ini diberikan pada Minggu (5/5) malam selagi setempat, bersama terdapatnya sebagian kejutan. Para pemenang dipilih oleh para pemain di Ligue 1 supaya penghargaan ini setara bersama PFA Awards.

Salah satu kejutan yang dimaksud adalah bersama terpilihnya Donnarumma, yang menekuni debutnya bersama PSG pada musim ini dan sukses memenangkan trofi Ligue 1.

Kiper asal Italia berusia 23 tahun itu terpilih sebagai kiper paling baik di Ligue 1 pada tahun ini, meski ia sering mendapat kritik berasal dari pengagum dan fasilitas serta cuma bergantian tampil bersama rekan setim dan saingannya, Keylor Navas.

Donnarumma menyebabkan 16 tampilan di Ligue 1 dalam musim debutnya itu, bersama mencatatkan lima clean sheet dan kebobolan 17 gol.

Di beraneka ajang kompetisi, Donnarumma cuma tampil 23 kali bersama PSG, bersama mencatatkan sembilan clean sheet dan kebobolan 23 gol.

Beberapa selagi yang lalu, Donnarumma memastikan keinginannya untuk bertahan di PSG, meski ia belum menjadi kiper utama di dalam tim.

Kejutan lain adalah tidak ada nama Verratti, Neymar, dan Messi dalam penghargaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.