Liga Inggris

Frank Lampard Sudah Pas Buat Chelsea

IOGBOLAChelsea menjalani musim sangat baik sejak kehadiran Frank Lampard. Sempat dispekulasikan, Frank Lampard sudah pas buat Chelsea.

Lampard berhasil membawa Chelsea finis di empat besar Liga Inggris pada musim pertamanya lalu. Selain itu, ia juga membawa para pemainnya menjejak final Piala FA.

Frank Lampard Sudah Pas Buat Chelsea

Padahal pada musim lalu, Chelsea bermodalkan skuad berisi pemain-pemain muda karena sanksi larangan transfer. Ia mengandalkan Mason Mount, Christian Pulisic, Fikayo Tomori, Reece James, hingga Tammy Abraham untuk mengatasi keterbatasan dalam perekrutan.

Hasil di musim perdana itu membuat manajemen rupanya percaya dengan Lampard. Ia pun diberi dana transfer melimpah untuk merekrut pemain-pemain seperti Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, Thiago Silva, Kai Havertz, dan Edouard Mendy.

Namun Lampard bukannya bebas dari terpaan spekulasi masa depan. Ia sempat dirumorkan akan dicopot dan digantikan oleh Massimiliano Allegri, kabar yang pada akhirnya menguap dengan sendirinya.

Mantan bek Chelsea Glen Johnson percaya Lampard adalah sosok yang paling pas buat klub saat ini. Ia yakin Lampard sudah menjawab kepercayaan dengan baik dan bisa membawa tim berkembang lebih jauh.

“Ya, saya merasa dia orang yang tepat. Saya rasa sekarang, dengan cara klub melaju, dia sudah membuktikannya. Semua orang harus memanfaatkan peluang tertentu yang diberikan ke mereka,” ungkap Johnson dilansir Metro.

Baca juga: Hasil Pertandingan Chelsea vs Sheffield United 4-1

“Saya rasa bahkan Lamps akan terkejut bahwa dia mendapatkan pekerjaan itu begitu cepat. Dengan klub di posisi sebelumnya, itu bagus untuknya dan juga untuk klub.”

“Saya rasa dia memantaskan diri untuk mendapatkan posisinya dengan dini, dalam hal yang dia lakukan bersama Jody (Morris-Asisten Chelsea) dan memakai pemain-pemain muda. 18 bulan lalu, kita tidak tahu banyak soal Mason Mount atau Tammy Abraham dan Reece James.”

“Mereka menghadirkan semua pemain ini, betul karena ada larangan transfer, tapi tetap saja mereka menambahkan aset masif ke klub. Lalu jelas Roman Abramovic mempercayainya dan memberinya uang untuk berbelanja pemain yang mereka telah beli,” imbuhnya.

Chelsea saat ini ada di urutan lima klasemen Liga Inggris, mengumpulkan 15 poin dari delapan laga. Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu tertinggal tiga poin dari Leicester City yang memimpin.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *