Liga Inggris

Edinson Cavani Pahlawan Kemenangan MU dari Bangku Cadangan

IOGBOLA – Julukan Edinson Cavani pahlawan kemenangan MU dari bangku cadangan pun ia dapatkan setelah membawa timnya menang dari Southampton pada pekan ke-10 Premier League musim 2020/2021, Minggu 29 November 2020 malam WIB.

United meraih kemenangan dengan susah payah. Setan Merah bahkan hampir saja pulang dengan tangan hampa. Sebab, mereka tertinggal dua gol pada babak pertama dari gol Jan Bednarek dan James Ward-Prowse.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian membuat perubahan di babak kedua. Manajer asal Norwegia membuat dua pergantian penting di awal babak. Dean Henderson dan Edinson Cavani dimainkan menggantikan David de Gea dan Mason Greenwood.

Edinson Cavani Pahlawan Kemenangan MU dari Bangku Cadangan

Edinson Cavani, Match Winner

Dean Henderson dimainkan karena David de Gea mengalami cedera. Sedangkan, pergantian Greenwood dan Edinson Cavani dilakukan karena kebutuhan dan perubahan taktik.

Bersama Edinson Cavani, Solskjaer punya pemain ‘No. 9’ sejati. Hal ini membuat serangan United lebih terstruktur dan rapi. United pun mulai membuat banyak ancaman dan Edinson Cavani bekerja dengan sangat baik.

Cavani memberikan assist pada gol Bruno Fernandes pada menit ke-59. Gol ini yang kemudian memicu rasa percaya diri pemain United.

Pada menit ke-74, Cavani mencetak gol untuk United. Pemain 33 tahun itu sukses menyundul bola liar hasil sepakan keras Fernandes. Kedudukan menjadi 2-2 dan United mendapatkan momentum untuk terus mencetak gol.

Cavani resmi menjadi pahlawan bagi United pada menit 90+2. Cavani menyundul bola kiriman Marcus Rashford. United menang dengan skor 2-3 lewat gol pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Top Skor Kedua Manchester United

Kini, keputusan Manchester United membeli Edinson Cavani mulai terasa tepat. Walau sudah tidak lagi muda, Edinson Cavani memberi banyak opsi bagi United. Baik secara teknis maupun pengalaman yang dimiliki.

Cavani telah mencetak tiga gol di Premier League. Mantan bomber PSG pun menjadi top skor kedua United di laga Premier League. Dia hanya kalah dari Bruno Fernandes yang sudah mencetak tujuh gol.

Marcus Rashford baru mencetak dua gol untuk United di Premier League. Sedangkan, Mason Greenwood dan Anthony Martial belum mencetak satu pun gol. Paul Pogba juga belum mencetak gol di Premier League.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *