Bola  

Diogo Jota Resmi Absen Piala Dunia 2022

Diogo Jota Resmi Absen Piala Dunia 2022
Diogo Jota Resmi Absen Piala Dunia 2022

IOGBOLA – Liverpool dan Timnas Portugal harus menerima pukulan berat, usai Diogo Jota dikabarkan akan absen di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera.

Jota mengalami cedera betis saat Liverpool mengalahkan Manchester City akhir pekan lalu. Jota ditarik ke bawah pada masa tambahan waktu di babak kedua dan harus dibawa dengan tandu.

Pemandangan itu pasti mengkhawatirkan mengingat Jota mengerang kesakitan setelah kerasukan. Jota kemudian menjalani tes lanjutan oleh tim medis Liverpool.

Hasilnya tidak seperti yang dibayangkan Liverpool dan timnas Portugal. Jota divonis menderita cedera betis yang cukup serius, meski tidak harus menjalani operasi.

Namun, masa pemulihannya yang cukup lama membuat Jota tidak bisa tampil bersama Portugal di Piala Dunia 2022.

“Kabar buruk tentang Diogo. Ya, dia akan melewatkan Piala Dunia. Dia mengalami cedera betis serius dan pemulihannya telah dimulai. Ini sangat buruk,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp di situs resmi klub.

“Hasil diagnosis pertama sudah jelas dan kami akan terus memberi tahu Anda selama beberapa hari ke depan.”

“Ini berita buruk bagi para pemain, bagi kami dan tentu saja tim nasional Portugal,” kata Klopp.

Cederanya Diogo Jota tentu akan menjadi kerugian bagi Liverpool, dengan Luis Diaz tidak bisa absen hingga pertengahan Desember karena cedera lutut. Jota juga menjadi andalan lini depan timnas Portugal, dengan mencetak 10 gol dalam 29 penampilan sejak debutnya pada 2019.

“Kita lihat saja berapa lama dia pergi. Saya tidak ingin memberikan target karena saya selalu berharap akan ada berita positif dalam proses pemulihan dan kami dapat mempercepat, tetapi itu pasti akan memakan waktu lama, “lanjut Klopp.