Liga Inggris

Demi Jadi Kiper Utama Lagi, De Gea Potong Liburan

IOGBOLA – David De Gea potong liburan demi berjuang mendapatkan kembali posisi utama sebagai kiper 1 di Manchester United. Karier De Gea setahun terakhir tidak berjalan terlalu positif. Dia hanya jadi cadangan Timnas Spanyol di Euro 2020, kalah bersaing dengan Unai Simon.

Di level klub, posisi De Gea juga mulai tergantikan dengan Dean Henderson. Ketika De Gea terpaksa absen beberapa pertandingan, Henderson terbukti bisa bermain sangat baik.

Kondisi inilah yang memaksa De Gea bekerja lebih keras lagi demi kembali jadi kiper utama. Tentu menggeser Henderson bukan perkara mudah.

Demi Jadi Kiper Utama Lagi, De Gea Potong Liburan

Potong liburan

Menurut The Sun, De Gea sengaja memotong masa liburan musim panas dan kembali ke MU lebih cepat. Dia ingin segera berlatih dan membuktikan diri masih layak jadi starter.

Seharusnya semua pemain yang terlibat di Euro 2020 mendapatkan jatah liburan hingga tiga pekan. Namun, De Gea memutuskan kembali ke klub setelah melewati dua pekan liburan.

De Gea masih 30 tahun, usia emas untuk seorang kiper. Namun, dia tidak boleh bersantai dengan jaminan tempat utama, Henderson siap menggantikannya kapan saja.

Musim lalu Ole Gunnar Solskjaer masih memercayai De Gea sebagai kiper nomor satu, tapi Henderson terbukti terus mendekat.

Belum diputuskan

Saat ini, kabarnya Solskjaer masih membuka setiap kemungkinan. Bisa saja De Gea kembali jadi starter untuk MU, tapi bisa juga justru Henderson yang mendapatkan kesempatan.

Beberapa bulan menjelang akhir musim lalu, Solskjaer memilih menurunkan Henderson di Premier League dan De Gea di Liga Europa. Rotasi ini cukup baik, tapi jelas keduanya tidak puas karena harus bergantian.

Selain itu, hingga kini masih ada kemungkinan MU menjual salah satu di antara De Gea atau Henderson. Kedua pemain ini berada di level yang sama, tidak ada yang mau jadi cadangan untuk semusim penuh.

Sumber: Berita Bola The Sun

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *