Liga Spanyol

Clarence Seedorf Dukung Memphis Depay Pindah ke Barcelona

IOGBOLA – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf dukung Memphis Depay pindah ke Barcelona karena sang pemain lebih cocok dengan permainan Blaugrana yang terkesan penuh taktik dan cepat.

Sebagaimana diketahui, nama Depay memang sudah kencang dikait-kaitkan dengan Barca sejak jendela transfer musim panas 2020. Ya, pada saat itu, Barca memang sangat berhasrat untuk merekrut Depay sebagai pengganti Luis Suarez yang mereka lepas ke Atletico Madrid.

Clarence Seedorf Dukung Memphis Depay Pindah ke Barcelona

Ketertarikan Barca pada sosok Depay memang sejatinya sangat masuk akal. Pasalnya sejak gabung Olympique Lyon dari Manchester United pada musim panas 2017, Depay memang menjadi mesin gol Les Gones –julukan Lyon.

Akan tetapi hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup, transfer Depay ke Barca tidak pernah menjadi kenyataan. Harga transfer disebut-sebut menjadi penyebab utama kegagalan Depay pindah ke Barca pada musim panas kemarin.

Meski tidak lantas membuat rumor Depay melanjutkan kariernya bersama Blaugrana –julukan Barca– memudar begitu saja. Ya, dalam beberapa minggu terakhir, nama Depay kembali mencuat sebagai target prioritas Barca di bursa transfer musim dingin 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ronald Koeman sebagai pelatih Barca belum lama ini. Bahkan tersiar kabar bahwa manajemen Barca kabarnya kini tengah menyusun rencana untuk merealisasikan transfer Depay tersebut pada bursa transfer musim dingin 2021.

Seedorf yang cukup mengikuti perkembangan rumor transfer Depay ke Barca pun memberikan komentarnya. Pria berusia 44 tahun tersebut mendukung penuh rencana Barca merekrut Depay di bursa transfer musim dingin 2021.

“Saya merasa bahwa Memphis Depay merupakan salah satu pemain paling bertalenta di Eropa saat ini,” jelas Seedorf, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Senin (30/11/2020).

“Jika ia memang ditakdirkan bergabung dengan Barcelona, maka segalanya akan menjadi lebih baik. Karena dia dan Koeman bekerja sama dengan baik di masa lalu,” sambung mantan juru taktik Milan dan Deportivo La Coruna tersebut.

“Koeman telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di tim nasional, terutama ketika menangani pemain seperti Memphis Depay. Ia memberikan kepercayaan kepadanya sehingga ia bisa mengeluarkan talenta terbaiknya,” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *