Bola  

Chelsea Resmi Punya Pemilik Baru, Todd Boehly

Chelsea Resmi Punya Pemilik Baru, Todd Boehly
Chelsea Resmi Punya Pemilik Baru, Todd Boehly

IOGBOLA.com – Chelsea Resmi Punya Pemilik Baru, Todd Boehly. Klub bermarkas di Stamford Bridge ini resmi jatuh ke tangan para investor bernama Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss.Chelsea Resmi Punya Pemilik Baru

Roman Abramovich resmi menjual klubnya dan peresmian bahwa Todd Boehly dan kawan-kawan sudah mencapai kesepakatan ini dirilis oleh Instagram Chelseafc.

Proses penjualan klub yang dilakukan oleh Roman Abramovich diharapkan rampung dalam akhir bulan ini. Proses penjualan ini diharapkan bisa selesai pada akhir Mei dengan menunggu semua persetujuan dari pihak-pihak yang dibutuhkan.”

Pertanyaan Instagram Chelseafc menyebutkan, dari total investasi yang dilakukan kelompok tersebut, 2,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 45 triliun akan digunakan untuk membeli saham di klub.

Dana penjualan itu akan disimpan di rekening yang telah dibekukan di bank Inggris dengan tujuan 100 persen untuk donasi pada kegiatan amal seperti yang telah dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.

Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan.

Selain 2,5 miliar poundsterling yang digunakan untuk tujuan amal, kelompok tersebut juga akan mengeluarkan dana sebesar 1,75 miliar poundsterling atau sekitar Rp 31,5 triliun untuk investasi pada klub.

Hal itu termasuk investasi di Stamford Bridge, akademi, tim putri dan Kingsmeadow (stadion untuk tim putri Chelsea), dan juga Chelsea Foundation.

Di tangan Abramovich, Chelsea menjadi salah satu tim paling kuat di Inggris dan Eropa. Beragam gelar sudah mereka kantongi seperti Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Abramovich menjual Chelsea lantaran dia dianggap punya hubungan dekat dengan Vladimir Putin di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Pria Rusia tersebut juga mendatangkan banyak pemain bintang ke London. Uang triliunan telah dia gelontorkan untuk membeli pemain bintang, seperti Didier Drogba, Fernando Torres, dan Alvaro Morata.

Chelsea berpeluang merebut gelar juara Piala FA musim ini. Mereka akan tampil di final kompetisi tertua di dunia itu melawan Liverpool pada 14 Mei mendatang. Jika juara, hal itu tentu saja hadiah perpisahan bagi Abramovich.

Sayangnya, Chelsea akan ditinggalkan beberapa bintangnya. Bek Antonio Rudiger dikabarkan telah setuju bermain untuk Real Madrid musim depan.

Begitu pula dengan Andreas Christenten yang akan bermain untuk Barcelona. Kapten Cesar Azpilicueta diberitakan juga akan kembali ke Spanyol.

Sumber: Instagram Chelseafc

Exit mobile version