Liga Spanyol

Barcelona Masih Mengincar Matthijs De Ligt

IOGBOLA – Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan masih mengincar Matthijs De Ligt pada bursa transfer musim panas ini untuk memperkokoh lini belakang mereka.

De Ligt tampil bersinar saat masih bersama Ajax Amsterdam. Ia bahkan membantu Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions 2018-19 lalu.

Bek asal Belanda itu pun jadi incaran seabrek tim-tim besar Eropa. Di antaranya adalah Barcelona.

Akan tetapi De Ligt pada akhirnya malah merapat ke Juventus. Ia dibeli dengan mahal mencapai total 85 juta euro.

Barcelona Masih Mengincar Matthijs De Ligt

De Ligt Masih Jadi Incaran Barcelona

Saat ini Matthijs de Ligt masih terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun2024 mendatang. Namun masa depannya di klub Turin itu sering dipertanyakan.

Sebab ia sempat mengalami masa-masa sulit di Italia. Pemain berusia 21 tahun itu musim ini bahkan gagal membawa Bianconeri mempertahankan gelar Serie A.

De Ligt sempat dikabarkan diminati Chelsea. Kini ada kabar tambahan bahwa ia juga masih jadi target incaran Barcelona.

De Ligt disebut masih jadi prioritas perekrutan Barcelona. Ia dianggap pas untuk merevitalisasi lini belakang Blaugrana yang mulai menua.

Kabar tersebut dilansir oleh Marca. Namun media Spanyol itu menambahkan, Blaugrana masih kesulitan untuk bisa memboyongnya khususnya pada musim panas 2021 ini karena kesulitan keuangan yang mereka alami.

Pengakuan De Ligt

Matthijs De Ligt sebelumnya sempat berkomentar terkait gosip yang mengaitkannya dengan Barcelona. Ia mengaku tak memikirkan hal tersebut karena ia merasa masih betah bermain di Juventus.

“Saya sangat bahagia di Juve. Saya merasa seperti ikan di air,” kata De Ligt kepada ESPN.nl.

“Saya merasa baik-baik saja di lapangan dan dihargai. Apakah mereka akan membiarkan saya pergi? Ada banyak klub yang memiliki masalah keuangan, tetapi Anda harus bertanya kepada klub tersebut.”

“Saya tidak tahu. [Rumor Barcelona] ini tidak masuk akal sekarang. Itu tidak penting bagi saya dan tidak ada yang memberi tahu saya tentang hal itu,” serunya.

Barcelona sendiri sudah memulai proyek untuk merevitalisasi lini belakangnya. Meski tak bisa mendatangkan Matthijs De Ligt, mereka bisa memboyong kembali Eric Garcia dari Manchester City.

(Marca/ESPN)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *