Liga Inggris

Arsenal Siap Permanenkan Martin Odegaard?

IOGBOLALiga Inggris – Klub Liga Inggris, Arsenal disebut akan permanenkan status Martin Odeegard dari pinjaman menjadi permanen. Klub asal London mendatangkan sang pemain pada bulan Januari lalu. Namun itu tidak membuat keraguan dalam benak legenda the Gunners, Martin Keown, sirna seketika.

Seperti yang diketahui, Odegaard didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin kemarin. Peminjaman tersebut hanya berlaku hingga musim 2020/21 berakhir.

Arsenal dan Real Madrid sepakat untuk tidak mencantumkan klausul pembelian seperti yang biasanya diterapkan klub-klub lain. Kendati demikian, bukan berarti Odegaard tak bisa dibeli secara permanen pada musim panas mendatang.

Nampaknya, the Gunners tertarik untuk membicarakan masa depan Odegaard bersama Real Madrid. Toh, mereka juga akan berurusan dengan klub raksasa Spanyol itu guna menentukan nasib Dani Ceballos.

Keraguan Martin Keown

Penampilan Odegaard sudah cukup memuaskan buat Arteta. Beberapa waktu lalu, pria asal Spanyol tersebut memberinya pujian atas performa yang ditunjukkan kala bertemu Leeds United di ajang Premier League.

Pujian tersebut bisa menjadi indikasi kalau Arsenal bakalan mempermanenkan statusnya. Namun Keown berharap itu tidak terjadi dalam waktu dekat, mengingat mantan klubnya tersebut masih memiliki Emile Smith Rowe.

Keown takut kehadiran Odegaard mematikan perkembangan Smith Rowe. Apalagi kehadiran Odegaard memaksa Arteta untuk memainkan Smith Rowe sebagai winger. Padahal, ia lebih dikenal sebagai calon penerus No.10 Mesut Ozil.

“Sekarang kami punya Saka dan Smith Rowe yang bermain di posisi lebih melebar. Mereka punya pergerakan yang bagus, masuk ke kotak penalti dengan sangat baik,” ujarnya seperti yang dikutip dari Metro.

“Mereka memberikan ruang itu untuk bek sayap bermain lebih melebar dan tahu kapan harus melakukan tekanan, tapi mereka sedikit kehilangan sampai Odegaard siap dan cepat,” lanjutnya.

Takut Potensi Smith Rowe Terhambat

Meski Smith Rowe tampil apik di posisi yang melebar, Keown tetap yakin kalau jebolan akademi Arsenal tersebut sangat mendambakan posisi Ozil yang sekarang ditempati Odegaard. Ia takut itu bisa menghambat potensi Smith Rowe.

“Ada sekilas permainan yang sangat bagus, tapi di sini dia dalam hektar ruang – apakah ini menyoal status? Klub telah kehilangan Ozil yang merupakan pemain bagus di posisi ini, dan dia akan menuntut itu,” tambah Keown.

“Anak ini harus melakukan hal serupa. Di sini Bellerin tidak memberinya bola dan di posisi sentral, jika dia mendapatkan bola, dia bisa menjadi sangat kreatif,” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *