Liga Italia

Antonio Conte Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia 2020-2021

IOGBOLA – Belum lama ini sebuah media Italia, La Gazette dello Sport mengklaim bahwa Antonio Conte merupakan pelatih dengan gaji tertinggi di Liga Italia musim 2020-2021 dan menduduki posisi puncak dari daftar 20 pelatih.

Seperti diketahui, Inter Milan merekrut Antonio Conte sebagai pelatih pada musim panas 2019. Pria berkebangsaan Italia itu digaet untuk menggantikan Luciano Spalletti. Ia diikat kontrak selama tiga tahun bersama I Nerazzurri.

Antonio Conte Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Liga Italia 2020-2021

Dilansir dari Football Italia, Selasa (13/10/2020), gaji Antonio Conte selama menangani Inter Milan adalah 12 juta Euro (setara Rp209 miliar) per tahun. Nominal tersebut menjadikan pria berusia 51 tahun itu sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di Liga Italia 2020-2021.

Gaji tinggi yang ditawarkan Inter Milan dinilai sebanding dengan kualitas Antonio Conte. Rekam jejak eks gelandang Juventus itu juga cukup bagus. Ia pernah menjadi juara di Liga Italia dan Inggris sebagai pelatih.

Tentu saja, gaji yang diberikan Inter Milan disertai dengan harapan yang tidak kalah tinggi. Antonio Conte diharapkan mampu membawa La Beneamata juara Liga Italia, sesuatu yang terakhir kali dirasakan pada 2009-2010 alias satu dekade lalu.

Pengalaman dan rekam jejak itu menjadi pembeda Antonio Conte dengan 19 kolega lainnya. Tidak heran, selisih gajinya dengan nama di peringkat kedua, Paulo Fonseca cukup jomplang. Pelatih AS Roma itu hanya mendapat bayaran 2,2 juta Euro (setara Rp43,5 miliar) per tahun.

Setelah Paulo Fonseca, ada nama juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini di peringkat tiga. Pria asal Italia itu dibayar 2,2 juta Euro (setara Rp38 miliar) per tahun oleh Manajemen La Dea. Di peringkat empat, muncul nama Simone Inzaghi yang menerima gaji 2 juta Euro (setara Rp34,8) miliar dari Lazio per tahun.

Melengkapi lima besar, ada Stefano Pioli. Pelatih berkepala plontos itu dibayar sebesar 2 juta Euro per tahun oleh AC Milan. Sementara itu, pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, hanya menempati urutan keenam. Pria berusia 41 tahun itu mendapat bayaran 1,8 juta Euro (setara Rp31,3 miliar) per tahun.

Jumlah gaji yang diterima Andrea Pirlo lebih besar daripada sahabatnya, Gennaro Gattuso. Pelatih Napoli itu hanya dibayar 1,5 juta Euro (setara Rp26,1 miliar) per tahun. Gaji tertinggi sudah, maka sekarang giliran pelatih dengan bayaran terendah.

Gelar tersebut jatuh kepada juru taktik Spezia, Vincenzo Italiano. Pelatih berusia 42 tahun itu hanya mendapat bayaran sebesar 500 ribu Euro (setara Rp8,71 miliar) per tahun oleh tim promosi tersebut. Gajinya hanya setengah dari pelatih tim promosi lainnya, Filippo Inzaghi, yang mengasuh Benevento.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *