Andrea Pirlo Akhirnya Mendapatkan Klub Baru di turki

Andrea Pirlo Akhirnya Mendapatkan Klub Baru di turki
Andrea Pirlo Akhirnya Mendapatkan Klub Baru di turki

IOGBOLA.com – Andrea Pirlo akhirnya melanjutkan karier manajerial di Turki.

Legenda Italia sekaligus eks manajer Juventus, Andrea Pirlo, sudah dilakukan konfirmasi sebagai manajer baru Fatih Karagumruk — sebuah klub asal Turki yang bermain di kasta teratas kompetisi sana.

Dengan berhimpun dengan klub Turki ini, pelatih berusia 43 tahun itu mengambil langkah selanjutnya didalam karier kepelatihannya, setelah di lepaskan oleh Juventus pada 2021.

Dia sudah menganggur sejak tahun lalu, namun siap untuk lagi ke pinggir lapangan dan akan mengusahakan untuk melakukan perbaikan finis posisi delapan yang mengejutkan untuk Karagumruk pada musim Super Lig 2021/22.

Pihak klub menginformasikan kesepakatan pada hari Minggu (12/6), Karagumruk tunjukkan Pirlo sudah diberi tanda tangan kontrak satu tahun dan akan dipresentasikan pada hari Selasa (14/6) kala setempat.

Pernyataan itu berbunyi: “Pesepakbola tenar di dunia yang baru-baru ini melatih Juventus, salah satu klub paling mutlak di Eropa.

“Dia juga memiliki pengalaman Liga Champions dengan Juventus, Pirlo menandatangani kontrak yang membuatnya menjadi anggota Karagumruk selama satu tahun, mulai 1 Juli.”

“Konferensi pers Pirlo akan diadakan pada hari Selasa, 14 Juni, dan tempat serta waktunya akan diumumkan kemudian oleh klub kami. Kami menyambut pelatih kami dan berharap dia sukses.”

Bagaimana kiprah Andrea Pirlo sebagai manajer Juventus?

Pirlo terlempar dari Juventus karena tidak mampu membuat klub berada di level tertinggi mereka. Namun, pria Italia itu memiliki tingkat kemenangan yang layak sebesar 65% selama waktunya di Allianz Stadium, mencatatkan 34 kemenangan, 10 seri dan delapan kekalahan.

Namun, laju Scudetto berturut-turut dari Si Nyonya Tua terhenti pada sembilan di bawah pengawasan Pirlo, dengan Inter Milan sukses menyegel gelar pertama mereka dalam sepuluh tahun terakhir.

Setelah hanya mampu mengamankan finis empat besar dan tersingkir dari Liga Champions dari FC Porto, Pirlo digantikan oleh Massimiliano Allegri menjelang musim 2021/22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.