Bola  

Ambisi Harry Kane Pecahkan Rekor Wayne Rooney Sebelum Inggris Tampil Di Piala Dunia

Ambisi Harry Kane Pecahkan Rekor Wayne Rooney Sebelum Inggris Tampil Di Piala Dunia
Ambisi Harry Kane Pecahkan Rekor Wayne Rooney Sebelum Inggris Tampil Di Piala Dunia

IOGBOLA.comHarry Kane Berharap rekor gol Rooney dapat dipecahkan sebelum Inggris tampil di Piala Dunia.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadikan rangkaian pertandingan Inggris sebelum Piala Dunia 2022 sebagai kesempatan untuk melampaui torehan rekor gol Wayne Rooney.

Kane kini sudah melesakkan 49 gol dari 69 penampilannya dengan Inggris. Torehan itu berselisih empat gol dengan Wayne Rooney yang untuk selagi jadi topskor selama jaman The Three Lions. Rooney mencatat 53 gol dari 119 pertandingan.

Peluang Kane, setidaknya untuk menyamai rekor gol Rooney, terbuka, mengingat Inggris akan menjalani enam pertandingan UEFA Nation League. Pada bulan ini, empat laga bakal dilakoni, sedangkan dua sisanya berlangsung September.

Meski berambisi mematahkan rekor Rooney sebelum kick-off Piala Dunia 2022, Kane tidak menjadi hal itu sebagai target utamanya. Menurut Kane, membantu Inggris memenangkan pertandingan menjadi tujuan utama dirinya.

“Saya ingin memecahkannya sesegera mungkin. Saya ingin mencetak gol sebanyak yang saya bisa dalam empat pertandingan berikutnya [pada bulan ini] sebelum Piala Dunia. Selanjutnya kita melihat ke mana kita akan pergi dari sana,” ujar Kane dalam keterangannya kepada wartawan dikutip laman Football London.

“Tapi saya seseorang yang tidak membiarkan hal itu mempengaruhi saya ketika saya berada di lapangan. Saya ada tugas yang harus dikerjakan. Ini bukan soal memecahkan rekor gol, dan memikirkan hal seperti itu ketika berada di lapangan. Ini tentang tim mendapatkan tiga poin, dan memenangkan pertandingan.”

“Tentu saja saya suka jika itu (memecahkan rekor) bisa terjadi lebih cepat. Tapi jika terjadi dengan berbagai penyebab, dan Piala Dunia sudah tiba, tidak masalah. Piala Dunia mungkin adalah kompetisi terbaik di dunia, jadi saya akan memilih fokus untuk mencoba mencapainya dan memenangkan itu.”

Bagi Kane, UEFA Nation League menjadi perjalanan berharga untuk Inggris sebelum tampil di Piala Dunia. Ajang ini menjadi kesempatan bagi manajer Gareth Southgate melihat kekuatan tim sendiri.

“Ini adalah empat pertandingan yang berlangsung dalam waktu singkat. Saya yakin akan ada rotasi, ada lima pergantian pemain di setiap pertandingan, akan ada peluang untuk masuk dan membuat manajer terkesan,” ujar Kane.

“Ada beberapa peluang bagus, dan saya termasuk di dalamnya. Saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di lapangan, dan membuat Gareth terkesan. Ada enam laga lagi sebelum Piala Dunia, jadi tidak ada banyak waktu untuk mempersiapkan, dan itu datang dengan cepat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.