Liga Champions

5 Penerima Kartu Merah Terbanyak di Liga Champions

IOGBOLA – Pada ulasan kali ini kami akan kembali membahas 5 penerima kartu merah terbanyak di Liga Champions. Sebagai seorang pesepakbola professional mendapatkan sebuah kartu merah.

Kerap kali juga sebuah tim akan mengalami kerugian besar jika pemainnya mendapatkan kartu merah, terutama di pentas besar seperti Liga Champions.

Pemain yang berposisi sebagai bek seringkali mendapatkan hukuman berat ini. Hal itu bisa dikatakan wajar mengingat tugas dari seorang pemain bertahan, yakni menghentikan laju pemain lawan dengan segala cara.

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, terbilang cukup akrab dengan kartu merah. Namun dalam daftar kali ini, pemain berumur 34 tahun tersebut tidak menempati posisi paling atas.

5 Penerima Kartu Merah Terbanyak di Liga Champions

Ternyata, pemain dengan perolehan kartu merah terbanyak di Liga Champions justru dipegang oleh seorang gelandang. Siapakah dia? Yuk simak informasi soal 5 penerima kartu merah terbanyak di Liga Champions di bawah ini.

Catatan: Pemain dengan jumlah kartu merah yang sama akan diurutkan menurut rasio kartu merah per menit. Kemudian, ada beberapa nama yang pernah menerima tiga kartu merah namun tidak masuk dalam daftar ini seperti Marco Verratti, Didier Drogba, Patrick Vieira, Cristian Chivu, Philippe Mexes, dan Marcelinho.

5. Joel Veltman (3)
Joel Veltman bisa saja menyejajarkan dirinya dengan sosok legenda seperti Francesco Totti ataupun Paolo Maldini. Ya, Veltman tidak pernah berganti seragam sejak menembus skuat inti Ajax Amsterdam tahun 2012 lalu.

Namun mulai musim depan, ia akan mengarungi perjalanan baru dalam karirnya di pentas Premier League. Brighton and Hove Albion berhasil mendapatkan jasanya setelah menebus klausul pembelian dalam kontraknya senilai 900 ribu pounds.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencatatkan 18 penampilan di pentas Liga Champions dan mengantongi tiga kartu merah. Terakhir ia mendapatkannya saat Ajax bertemu Chelsea di fase grup dan bermain imbang dengan skor 4-4.

4. Vedat Inceefe (3)
Mungkin, tidak banyak yang mengetahui sosok ini. Namun bagi mereka yang familiar dengannya pasti tahu kalau Vedat Inceefe merupakan bek tangguh yang pernah memperkuat raksasa Turki, Galatasaray.

Inceefe, yang sekarang sudah pensiun sebagai pemain, tampil sebanyak 12 kali di pentas Liga Champions. Tepatnya di antara tahun 1997 hingga 2003.

Dalam 12 penampilan tersebut, Inceefe mendapatkan tiga kartu merah. Inceefe juga hanya mampu merasakan fase selain grup sekali selama berseragam Galatasaray.

3. Sergio Ramos (4)
Sergio Ramos bisa disebut sebagai salah satu pemain dengan segudang prestasi di dunia sepakbola. Tetapi sayangnya, bek berkebangsaan Spanyol tersebut juga kerap masuk dalam buku catatan wasit yang memimpin pertandingan.

Sejauh ini Ramos sudah mengantongi empat kartu merah. Yang terbaru didapatkan pada bulan Februari lalu kala Los Merengues berhadapan dengan Manchester City di laga leg pertama babak 16 besar.

Banyak orang beranggapan bahwa Ramos merupakan pemain yang akrab dengan kartu merah. Namun mungkin anggapan tersebut perlu ditarik lagi, sebab Ramos hanya menerima empat kartu merah di 124 penampilan Liga Champions.

2. Zlatan Ibrahimovic (4)
Usia belum mampu menghambat laju Zlatan Ibrahimovic. Pada umur yang ke-38 tahun, penyerang berdarah Swedia tersebut masih bermain di pentas bergengsi seperti Serie A bersama AC Milan.

Karir sepakbolanya terbilang gemilang, di mana Ibrahimovic pernah merasakan atmosfir Liga Champions bersama tim-tim raksasa seperti Inter Milan, PSG, hingga Juventus. Sayang karir itu dinodai oleh empat kartu merah.

1. Edgar Davids (4)
Edgar Davids tidak mendapatkan julukan ‘pitbull’ tanpa alasan. Julukan inilah yang, mungkin, bisa membuat orang paham mengapa gelandang berkebangsaan Belanda itu bisa berada di posisi puncak.

Perlu diketahui bahwa Davids tidak pernah menerima kartu merah secara langsung dalam 74 penampilannya di ajang Liga Champions. Semuanya didapatkan setelah dirinya menerima dua kartu kuning dalam satu pertandingan.

Jadi total ada delapan pelanggaran yang dilakukan oleh Edgar Davids hingga dirinya menerima empat kartu merah. Untung, ia memiliki karir gemilang. Davids pernah mendapatkan trofi Liga Champions saat membela Ajax di musim 1994/95.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *