Liga Champions

3 Penyelamatan Tergila dari Neuer di Laga PSG vs Bayern Munchen

IOGBOLA – Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer menjadi pahlawan kemenangan timnya usai melakukan 3 penyelamatan tergila di partai final PSG vs Bayern Munchen yang digelar di Estadio da Luz, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Dalam pertandingan krusial ini tim besutan Hansi Flick menang tipis 1-0 atas PSG pada laga ini lewat gol tunggal Kingsley Coman. Di laga ini Manuel Neuer melakukan penyelamatan yang membuat timnya terlepas dari kekalahan karena PSG bermain sangat agresif di laga ini.

Neuer tercatat melakukan 50 kali sentuhan, 30 kali operan akurat, dan tiga penyelamatan terbaik.

3 Penyelamatan Tergila dari Neuer di Laga PSG vs Bayern Munchen

Berikut tiga momen penyelamatan gila Neuer sehingga Bayern juara Liga Champions:

1. Menjinakkan Serangan Maut Neymar

Penyelamatan pertama Neuer terjadi pada menit ke-19. Dia mampu mementahkan upaya Neymar untuk mencetak gol.

Padahal, saat itu bintang PSG tersebut tinggal berhadapan dengan Neuer. Namun, Neuer berhasil memblok bola dengan kaki kirinya.

Bola sempat bergulir ke sisi kanan gawangnya dan kembali dikuasai Neymar yang langsung mengarahkan operan ke Angel Di Maria. Namun, Neuer lagi-lagi mampu memblok bola dengan kakinya sehingga tak sampai ke Di Maria yang sudah berdiri di depan gawangnya.

2. Menggagalkan Peluang Emas Mbappe

Neuer juga berhasil menggagalkan peluang emas Kylian Mbappe. Aksi itu terjadi di menit ke-45.

PSG mendapat peluang emas karena bek Bayern, David Alaba membuat blunder. Operannya di pertahanan sendiri malah mengarah ke Mbappe.

Penyerang PSG itu pun langsung melepaskan tembakan kencang ke gawang. Namun, Neuer berada pada posisi yang tepat dan sigap menangkap tendangan Mbappe.

Kesalahan Alaba pun mampu ditutupi oleh penjaga gawang timnas Jerman tersebut.

3. Membendung Tendangan Marquinhos

Penyelamatan terbaik lainnya yang dilakukan Neuer ketika dia berhasil membendung tendangan Marquinhos pada menit ke-70.

Marquinhos mendapat peluang dari umpan silang Di Maria. Tanpa mengontrol bola, Marquinhos melepaskan tembakan langsung ke gawang Bayern.

Neuer dengan sigap memblok bola tendangan Marquinhos. Menariknya, penyelamatan sang penjaga gawang kembali menggunakan kakinya seperti saat membendung upaya Neymar.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *